RSS

Mengelola Folder dan Subfolder yang Anda Share

21 Jun

Anda sering men-share folder atau sub-folder yang ada di dalam sistem Windows XP dan kini kesulitan mengelola semuanya? Anda tidak mungkin memeriksa satu per satu folder dan sub-folder yang di-share secara manual. Hal ini akan menyita waktu Anda. Solusinya, manfaatkan tools Shared Folders yang telah terintegrasi langsung ke dalam sistem operasi Windows XP.

Untuk memanggil tools Shared Folders, klik tombol “Start” dan pilih “Run” lalu ketikkan “fsmgmt.msc”. Selanjutnya, Windows XP akan  menampilkan window Shared Folder. Dengan memilih “Shared Foldes (Local) | Shares”, Anda dapat melihat seluruh folder dan sub-folder yang di-share.

Tidak hanya itu, melalui tools ini, Anda juga dapat menghentikan fungsi sharing dari setiap folder atau sub-folder yang ditampilkan. Caranya, klik folder atau sub-folder yang ingin dihentikan fungsi sharing-nya lalu pilih menu “Stop Sharing”.

Keunggulan lainnya, tools ini juga dapat Anda gunakan untuk mengelola ulang semua folder atau sub-folder yang ditampilkan terkait dengan jumlah pengguna dan hak akses yang diijinkan. Untuk keperluan tersebut, klik kanan salah satu folder atau sub-folder yang ada lalu pilih menu “Properties”.

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

2 responses to “Mengelola Folder dan Subfolder yang Anda Share

  1. kholik

    17 Juli 2010 at 4:59 pm

    bagus thx

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: