RSS

Sertifikasi IT Gratis

11 Apr

Saat ini sudah menjadi hal yang sangat lumrah bagi perusahaan dalam mencari tenaga kerja bidang Teknologi Informasi dengan mengajukan persyaratan kompetensi yang dibuktikan dalam bentuk kepemilikan sertifikasi. Baik itu sertifikasi internasional maupun sertifikasi yang sifatnya lokal. Namun demikian, standar kompetensi masih tetap mengacu pada sertifikasi internasional yang dikeluarkan langsung oleh vendor IT, kita ambil contoh saja: Cisco Certified, Microsoft Certified, dll. Sertifikasi ini seringkali jauh lebih dihargai oleh dunia industri ketimbang sertifikasi lokal.

Permasalahannya adalah biaya ujian sertifikasi internasional relatif mahal, bahkan biayanya mungkin boleh jadi akan sama besar dengan biaya trainingnya. Akibatnya, banyak kalangan profesional IT berhitung-hitung apakah biaya yang dikeluarkan ini nantinya akan ditebus dengan kesuksesan dalam meraih sertifikasi? Karena bila gagal, lumayan membuat jera karena telah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, diperlukan kesungguhan dan kerja keras agar kita bisa lulus ujian sertifikasi. Pada akhirnya, keberhasilan meraih sertifikasi juga akan mendorong sukses dalam berkarir.

Namun demikian bagi mereka yang terbentur dengan masalah biaya ujian, kini tidak perlu merasa risau, karena setidaknya ada beberapa situs di internet yang memfasilitasi ujian sertifikasi baik secara independent maupun bekerjasama dengan vendor IT. Ambil contoh http://www.brainbench.com, di situs ini kita bisa mengambil ujian sertifikasi internasional secara gratis bahkan kita dapat mencantumkan bukti kelulusan kita dalam CV dalam bentuk nomor transcript ID, sedangkan untuk mengambil hardcopy-nya baru kita dituntut untuk membayarnya.

Jika Anda tertarik dengan sertifikasi gratis yang diakui oleh pihak vendor IT khususnya untuk software-software populer dari Microsoft, Anda dapat mengikuti ujian sertifikasi di situs http://sertifikasioffice.com yang merupakan kerjasama antara PCMedia dengan Microsoft. Disini Anda dapat mengikuti ujian sertifikasi untuk membuktikan kompetensi Anda menggunakan program Microsoft Office. Syarat kelulusan adalah minimal Anda dapat menjawab 65% pertanyaan dengan benar dengan batas waktu minimal 45menit. Jadi tunggu apalagi, buruan uji kemampuan Anda disitus tersebut.
Selamat berburu sertifikasi🙂

Sumber: http://www.jobitcom.com

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada 11 April 2010 in Berita, Uncategorized

 

Tag: , , , , , , , , ,

6 responses to “Sertifikasi IT Gratis

  1. BAKTI WALUYO

    11 April 2010 at 7:12 am

    bagus juragan..makasih ya infoX

     
  2. Fadhly Permata

    11 April 2010 at 7:21 am

    @BAKTI WALUYO: Sama2 bang🙂

     
  3. rahmat

    11 April 2010 at 2:17 pm

    pa bagus nieh info nya

     
  4. Fadhly Permata

    12 April 2010 at 12:29 pm

    @rahmat: Monggo silahkan dicoba aja🙂

     
  5. Lant Ajjh

    13 Desember 2011 at 12:18 pm

    ftyftyhfghtrf

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: