RSS

Google Tambah Fitur Kustomisasi Folder di Gmail

03 Jul

Google telah membuat interface baru di Gmail dengan label mirip folder. Sejauh ini, Gmail tidak pernah menggunakan folder, setidaknya di system email client tradisional. Untuk itu, Google kemudian mendorong member untuk ‘melabeli’ pesan user dengan note seperti “Work” atau “Travel” lalu menempatkannya di folder. Dengan kemampuan ini, pengguna Gmail dapat memberikan multi label di satu pesan, dan label akan muncul dalam beberapa kategori.

Google memberikan fasilitas tombol “move to” untuk melabeli sebuah pesan dan menyimpannya dalam folder. Pada hari Rabu (01/7) kemarin, Google membuat kemampuan folder di Gmail agar user mudah membuat list label di sebelah sudut kiri layar navigasi ke sudut kanan atas, tepat di bawha label “Inbox” dan “Sent Mail”, dimana folder pesan yang dibuat akan tampak seperti list folder tradisional.

Tambahan kemampuan di Gmail lainnya berupa user dapat drag dan drop pesan menggunakan mouse, atau menggunakan tombol ”Move to” di atas layar untuk melabeli, kemudian menerima pesan yang keluar dari inbox. Atau user juga bisa men-drag label pesan langsung, daripada menggunakan tombol “Label” di bagian atas. Label pesan ini dibuat Google memiliki posisi di atas list chat Gmail, dan jumlah default label pesan yang dapat tertampil juga dapat di-setting oleh user sendiri.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 3 Juli 2009 in Berita, Email, Uncategorized

 

Tag: , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: