RSS

SanDisk Rilis pSSD Flash, Lebih Bagus Daripada Harddisk

12 Jun

Perusahaan penyimpanan ternama, SanDisk telah merilis memory SSD (Solid State Disk) yang berbasis Flash next generation, yang didesain untuk digunakan di netbook. SSD drive pSSD P2 dan S2 ini juga ditampilkan dalam acara Computex di Taipei, dan SanDisk menjanjikan bahwa device ini akan mendukung performance komputer, namun tetap menjaga harga yang kompetitif.

Sementara sebuah laporan dari perusahaan analisis IDC memprediksikan bahwa akan terjadi peningkatan penjualan ntbook mulai dari 11.5 juta di tahun lalu hingga 50 juta di 2013. Sedangkan SanDisk berharap bahwa drive pSSD P2 dan S2 ini akan membantu penjualan SSD di kategori market yang baru berkembang.

SSD drive SanDisk pSSD P2 dan S2 ini menggunakan teknologi nCache yang menyediakan cache non-volatile hingga 320MB untuk support perintah menulis secara acak, dan membantu mengurangi getaran yang ada di generasi SSD pertama di netbook. Terlebih karena nCache ini merupakan non-volatile, maka data temporer yang telah ada di harddisk dapat di-recover dan menginterupsi power sejenak.

“Device SSD drive SanDisk pSSD P2 dan S2 ini dapat menulis sejumlah data besar dengan cepat menggunakan ukuran transfer data acak yang kecil. SSD drive SanDisk pSSD ini dapat memiliki performance menulis acak hingga 50 kali daripada di SSD generasi pertama kami.” ungkap Doreet Oren, director of product marketing di SanDisk.

Sementara itu, engineer SanDisk telah bekerja sama dengan Canonical, pembuat system operasi Linux berbasis Ubuntu, dan pembuat chip ARM untuk optimasi performance dan konsumsi power ketika digunakan bersamaan. “Test kami menunjukkan bahwa generasi kedua SD SanDisk pSSD ini lebih bagus dibandingkan harddisk kecepatan 5,400 rpm, memberikan kecepatan dan stabilitas bagi pengguna Ubuntu.” ulas Chris Kenyon, director of original equipment manufacturer services di Canonical. Drive SSD drive SanDisk pSSD P2 dan S2 ini akan hadir dengan kapasitas 4GB hingga 64GB, walaupun untuk harganya belum ada.(h_n)

 

Sumber: www.beritanet.com

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 12 Juni 2009 in Berita, Uncategorized

 

Tag: , , , , , , , ,

One response to “SanDisk Rilis pSSD Flash, Lebih Bagus Daripada Harddisk

  1. lesbian incest tube

    17 Juni 2009 at 8:11 am

    eh… interesting ))

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: