RSS

Saatnya Mencicipi Opera Mobile 9.7

12 Jun

operaRabu, 10 Juni 2009 | 11:38 WIB

Setelah beberapa hari lalu Opera mengumumkan kehadiran browser versi 10-nya (Opera 10 Beta), kali ini pun tampil Opera versi mobile. Browser mobile versi Windows ini resmi dirilis pada Selasa (9/6) kemarin.

Opera menyatakan kalau pada browser mobile andalannya ini akan ada tambahan feature terbaru, termasuk surfing yang lebih cepat dengan menggunakan teknologi Opera Turbo. Bahkan pihak Opera sendiri berani mengklaim kalau debutan anyarnya ini mampu menghasilkan kecepatan lebih sebesar 25 persen ketimbang versi lawasnya.

Browser Opera 9.7 ini akan diload bersama engine browser yang sama yang digunakan pada browser desktop Opera Presto 2.2. Sebagai feature tambahan akan ada yang namanya Opera Widget pada browser mobile “gress” tersebut.

Ion von Tetzcher (CEO Opera) bahkan berani menantang pengguna untuk menggunakan Opera Mobile 9.7 dan melakukan pengujian (test drive) untuk menemukan standar baru pada speed dan konektivitas.

Perusahaan browser open source asal Norwegia itu mengatakan kalau Opera Mobile 9.7 ini juga mengandalkan Opera Turbo, seperti pada Opera 10 beta diumumkan beberapa hari lalu. (Indah PM)

Sumber: www.infokomputer.com

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 12 Juni 2009 in Berita, ponsel

 

Tag: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: