RSS

Microsoft Bikin Antivirus Gratis

12 Jun

Berita ini dikutip dari: techno.compas.com

windows boot

Kamis, 11 Juni 2009 | 21:08 WIB

BOSTON, KOMPAS.com – Dalam waktu dekat, Microsoft akan merilis produk baru berupa antivirus untuk PC. Demikian bocoran yang dikemukakan seorang juru bicara Microsoft, Rabu (10/6). Disebutkan, saat ini Microsoft tengah melakukan pengujian dan segera merilis versi trial produk dengan kode nama Morro, diambil dari nama pantai Morro de Sao Paulo, di Brazil. Namun, tak dijelaskan kapan kepastian waktunya.

Hal yang mengejutkan kabarnya antivirus tersebut akan diberikan cuma-cuma. Informasi inilah yang mendapat perhatian serius pemain antivirus lainnya karena bakal berdampak pada perubahan pangsa pasar. Antara lain Symantec dan McAfee, dua pemain utama antivirus yang sudah meraup miliaran dollar AS dari produk pengamanan untuk PC berbasis Windows selama bertahun-tahun.

Microsoft menyatakan Morro akan dilengkapi fitur dasar untuk memberantas berbagai tipe serangan seperti virus, spyware, rootkit, dan trojan. Secara umum mirip dengan produk-produk antivirus personal dari Symantec dan McAfee yang menarik ongkos 40 dollar AS setahun. Di antaranya fitur enkripsi, firewall, proteksi password, parental control, dan data back up.

Bukan saat ini Microsoft mencoba memasuki pasar antivirus. Tiga tahun lalu, Microsoft pernah merilis solusi antivirusnya Live OneCare namun gagal secara komersial. Rencananya, produk tersebut akan dihentikan November mendatang dan digantikan Morro pada akhir tahun.

WAH

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 12 Juni 2009 in Antivirus, Berita

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: