RSS

X – Fast MP3 Compressor

21 Nov

Berbulan-bulan yang lalu saya sempat merasa sebel dengan aplikasi DietMP3 produk Iomation. Permasalahannya adalah kenapa sih software culun seperti itu harus dibuat shareware. Tambah lagi setelah saya analisa ternyata aplikasi tersebut hanyalah aplikasi GUI (Graphic User Interface) yang mengaktifkan program FastEnc miliknya Fraunhofer secara sembunyi-sembunyi.

Setelah saya coba analisa lebih jauh, ternyata aplikasi FastEnc berlisensi CopyLeft. Ini artinya software tersebut data dicopy dan didistribusikan kembali secara bebas. Uh, ternyata team Iomation pintar mengakali situasi ini. Dengan bermodal lisensi dan prospek pasar yang sedang marak-maraknya penggunaan format MP3 pada media mobile telah menjadikan DietMP3 menjadi software yang sangat terkenal.

Saya fikir daripada mencaci hasil karya orang lain, akhirnya saya mencoba merancang aplikasi tersebut. Tapi jangan salah kaprah loh. Saya juga merancang aplikasi ini dengan batasan tertentu, software tersebut saya berikan lisensi shareware juga. Tapi untuk unlock-nya saya udah sertakan pada file text yang nantinya akan ikut terinstall pada folder installasinya. Jadi secara kasar dapat dikatakan ini cuma shareware betulan tapi bohong-bohongan (Wew, bingung deh apa maksudnya, heheheh…. :-p).

Buat temen temen yang pengen coba make produk aku, bisa di download langsung di link berikut:

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 21 November 2008 in SoftwareQu, Uncategorized

 

Tag: , , , , , , , , , ,

2 responses to “X – Fast MP3 Compressor

  1. elanamy

    13 Juni 2009 at 12:10 am

    Bang, begitu dikompress kok masih di menu Compressing status terus. Pdhl, proses compressingnya ddazh selesai. Gimana nih?
    Btw abang kok hebat bs buat shareware? Salut deh…

     
  2. Fadhly Permata

    13 Juni 2009 at 12:29 am

    Sori mori the mori euy….. sepertinya saya salah kasih link-nya nih. Emg ada 2 versi yg saya bikin, nah itu dia bug di versi pertama, proses terus berjalan tapi proses udah selesai.

    Insya Allah ntar saya ganti link-nya ya…

    Tadinya saya ada rencana pgn jual aja aplikasi tersebut, tapi saya pikir2 lagi gak kan seru.. jadi saya bikin antara shareware tapi freeware gitu deh..😀

    Untuk menjadikan aplikasi tersebut menjadi freeware cukup setting regional pada control panel menjadi Indonesia, maka dengan otomatis program akan menjadi freeware.

    Semoga Membantu🙂

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: