RSS

IRC pada Perangkat Selular

29 Jun

Seperti yang telah dibahas pada post sebelumnya. Aku mulai hobby berchating ria, dari menggunakan Yahoo Messenger, mIRC, sampai dengan Mig33.

Dari tiga messenger yang aku gunakan ternyata mIRC yang paling aku suka. Alasannya karena pada IRC terdapat suatu games Trivia yang lumayan seru loh. Karena aku termasuk orang yang sulit untuk bersosialisasi😛.

Selang beberapa hari aku kenal dengan IRC, aku mencoba mencari-cari informasi tentang penggunaan IRC di perangkat selular. Wih, senengnya bisa maen trivia di ponsel.

Untuk menggunakan aplikasi mIRC untuk perangkat selular tidak terlalu membutuhkan banyak modal loh, cukup dengan sebuah selular yang mendukung teknologi Java dan GPRS saja sudah sangat cukup. Karena selular yang aku gunakan pun keluaran tahun 2002 ^_^.

Untuk aplikasi-aplikasi IRC untuk perangkat selular ada beberapa versi, diantaranya adalah: jmIRC, VansIRC, MTVIRc, dll.

Berikut ini link-link download untuk aplikasi berbasis java:

 
23 Komentar

Ditulis oleh pada 29 Juni 2008 in Chat, ponsel, Uncategorized

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

23 responses to “IRC pada Perangkat Selular

  1. indrasoft

    29 Juni 2008 at 2:50 pm

    Keren ! Mas boleh numpang nebeng blog ku ga blog ku sih tentang game2 java gitu tukeran link gitu add aj di blogroll blogku http://misterindra.wordpress.com

     
  2. choky

    7 November 2008 at 6:54 pm

    coba dong tolong buatkan script virus dengan bahasa pemrograman html……?????

     
  3. Fadhly Permata

    8 November 2008 at 2:15 am

    buat mas indra maaf aku bru buka blog lg.. OK ntar klo aku Online pake PC aku add deh link mas indra.. thx buat interest-nya ya..

     
  4. Fadhly Permata

    11 November 2008 at 1:56 pm

    weleh2 coky…. notaris mana butuh virus heheheh… Pa kabar nih cok????

     
  5. ikko

    11 November 2008 at 10:00 pm

    sapa ja tolong ajarin setting mtvirc biar bisa jala kirim email ikko_28@yahoo.com

     
  6. Fadhly Permata

    12 November 2008 at 11:33 am

    Mas ikko untuk thread setting koneksi mtvIRC telah saya upload tuh.. Silahkan dicoba yah🙂

     
  7. marisa purba

    27 November 2008 at 10:57 am

    ada irc untuk hp symbian gak?, kalo ada disharing donk ke kita2. thanx before.

     
  8. adam ganteng fadhly jelek

    29 November 2008 at 3:37 pm

    bohong si coky tong dibere source bere jablay weh he…heee..

     
  9. Fadhly Permata

    4 Desember 2008 at 9:49 am

    Huahuahua… Narsis kau Dam😀

    BTW, kapan nih mau kerumah??? sekarang udah bulan desember loh…

    Ntar kita semedi deh di pelabuan ratu😛

     
  10. Fadhly Permata

    4 Desember 2008 at 11:16 am

    Hmm, mbak marisa… setau (atau sotau ku yah :-p ) aku sih symbian juga mendukung java kok.. tapi yah daripada penasaran mbak bisa download dari link di bawah ini:

    http://mirggi.net/mIRGGI_v02b.sisx

     
  11. faisal

    14 Desember 2008 at 4:30 pm

    mas kok ga mau settingan CoolIRC di hp aku???udh aku setting si profile tapi pas konek ga mau.aku pke nokia 6300

     
  12. Fadhly Permata

    15 Desember 2008 at 10:10 am

    Hmmm, mas Faisal udah setting GPRS-nya dengan baik kan? biasanya setiap aplikasi minta setting konfigurasi untuk perijinan, misalnya perijinan penggunaan data-data, koneksi gprs, pengiriman sMs..

    Nah, mas Faisal udah melakukan setting tersebut blm? Silahkan coba setting dulu, nah setelah itu baru melakukan koneksi.

    Semoga membantu…

     
  13. omandiri

    23 Desember 2008 at 11:04 am

    sip mas posting nge mak yus baru tahu aq irc di hap aq

     
  14. Fadhly Permata

    27 Desember 2008 at 10:58 pm

    Hmm, trims ya mas… aq jd tersipu2 nih :”>

     
  15. Gracia

    25 Januari 2009 at 6:04 pm

    Hel0w..
    Mau nax, knapa pas ku c0ba klik d slh st link d atz malh blik lg d hlman ini?
    Dgn blh ngk mas ku minta tlg krmin setting irc d ym mail ini. Indahgirl93@yahoo.com. Merk hp ku n0kia 6300..
    Maaf kalau trlalu bxk permintaan..
    Makash bnyk sblmx.

     
  16. Fadhly Permata

    26 Januari 2009 at 2:08 am

    Waduh, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya… Saya gak pernah tau kalau link tersebut udah banyak yang gak jalan. Secepatnya akan saya coba untuk perbaiki link tersebut…

    Tutorial setting IRC di ponsel udah saya bahas kok, silahkan klik link ini untuk melihat tutorial setting koneksi IRC di ponsel.

    Semoga Membantu

     
  17. Fadhly Permata

    27 Januari 2009 at 2:58 am

    Nah temen-temen, saya udah perbaiki semua link download untuk aplikasi IRC di ponsel. Thanks berat buat Gracia yang udah kasih informasinya.

     
  18. pimpin

    31 Januari 2009 at 1:55 am

    bang.aku utak-atik utairc kok susah bgt y? Niatnya sih mau customisasi menu2nya,supaya gampang pakenya.tinggal pijit sekali duakali ok(g repot ketik2 gt).
    Aku Udah nyoba di add command2nya,di edit,eh g jalan juga.
    Bantuin gimana customisasinya y?
    jwbny jgn lupa jg di email y.
    Thanks be4

     
  19. Fadhly Permata

    31 Januari 2009 at 10:48 am

    Maksudnya costum untuk apa? Memudahkan penggunaan command bukan? Utk penggunaan command yg sering digunakan antum bisa letakkan kodenya di favorite, jadi saat membutuhkan kita tinggal memilih dan mengirimkannya.. Semoga membantu..

     
  20. Anx animer

    9 April 2009 at 7:22 am

    Mas,pag,pag de
    Aq dh cb d mtvirc.
    Tp koq gx bz y?keluar tlsn error trying to connect to irc server abortin,,
    Exception:
    Knp y pag?
    Irc serverx q izi plasa.id.allnetwork.org
    Tlg bntuin yo pag
    e-mailQ:lov2er_zz.vit4@yahoo.co.id

     
  21. Fadhly Permata

    23 Mei 2009 at 1:34 pm

    Anx animer: Sudah betul belum semua pengaturannya?

     
  22. kiki

    15 April 2010 at 10:48 am

    Mas…, bantuin ana dunkzz, ana ga bisa maen irc di bb storm ana, cemana cara settingnya…?
    Ana pake utairc

     
  23. Fadhly Permata

    16 April 2010 at 5:13 am

    Hmmm, mas kiki udah setting GPRS-nya dengan baik kan? biasanya setiap aplikasi minta setting konfigurasi untuk perijinan, misalnya perijinan penggunaan data-data, koneksi gprs, pengiriman sMs..

    Nah, mas kiki udah melakukan setting tersebut blm? Silahkan coba setting dulu, nah setelah itu baru melakukan koneksi.

    Semoga membantu…

     

Tinggalkan Balasan

 
