RSS

mIRC Trivia Robo

28 Jun

Walaupun agak telat, tapi belakangan ini saya mulai tertarik dengan permainan Trivia yang terdapat pada program chating IRC (Internet Relay Chat) baik yang menggunakan versi Windows, maupun versi Mobile dengan aplikasi berbasis java. Sebenarnya Trivia game pada IRC merupakan sebuah permainan asah otak dan kecepatan jari untuk mengetikkan tiap-tiap jawaban yang dibutuhkan. Sialnya terkadang jawaban yang dikeluarkan atau dimita oleh bot-game terkadang tidak memiliki EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) atau terkadang menggunakan istilah-istilah Inggris yang membuat kepala pusing. Ujung-ujungnya hilanglah tujuan sebuah game yang menyenangkan. Karena menurut definisiku, game merupakan suatu alat yang digunakan sebagai ajang hiburan. :-p

Dengan latar belakang tersebut, saya mencoba membangun sebuah aplikasi sederhana dengan nama mIRC Trivia Robo, yang berkonsep semi-bot. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menyimpan setiap pertanyaan-pertanyaan yang ditampilkan berikut jawaban-jawabannya. Bahkan fitur yang menarik pada program ini adalah menjawab tiap-tiap pertanyaan secara otomatis (namanya juga bot :-p), asal dengan catatan pertanyaan berikut jawabannya sudah pernah Anda simpan.

Mengapa harus semi bot? Ada beberapa server, chan, operator, bot, atau bahkan orang yang dapat melakukan pendeteksian script atau bot pada sebuah client. Untuk menghindari hal tersebut maka saya mencoba membangun aplikasi yang tidak dapat, bahkan sama sekali tidak dapat dideteksi. Bahkan agar tidak tampak seperti bot, pada aplikasi ini disertakan pula fitur Typing Speed dan Sleep Time yang dapat digunakan untuk mengatur kecepatan pengetikan karakter serta delay (waktu jeda) pengetikan tiap-tiap jawaban yang ditampilkan.

Aplikasi mIRC Trivia Robo, dibangun dengan menggunakan basis GUI (Graphical User Interface) yang sangat mudah digunakan. Dan dapat dijalankan pada seluruh sistem operasi Windows. Adapun database setiap pertanyaan berikut jawabannya disimpan dalam bentuk file teks yang dapat diedit secara manual menggunakan aplikasi Notepad.

Dengan terciptanya aplikasi ini, saya (dalam hal ini dengan nick cyberobo) meminta maaf kepada seluruh teman-teman yang telah merasa dicurangi. Selama ini saya hanya melakukan pengumpulan data-data pertanyaan, tanpa merasa ingin menjadi yang terhebat. Dan juga bagi teman-teman yang ingin berkritik saran, atau bahkan yang ingin melaporkan bug pada aplikasi ini silahkan kirim email ke fadh325@yahoo.com.

Berikut ini link untuk filenya:

mIRC Trivia Robo versi 0.0.1 Beta

mIRC Trivia Robo versi 0.0.2 Beta

 
20 Komentar

Ditulis oleh pada 28 Juni 2008 in SoftwareQu, Uncategorized

 

Tag: , , , , , , , ,

20 responses to “mIRC Trivia Robo

  1. Fadhly Permata

    28 Juni 2008 at 9:57 am

    Untuk FreeAn aku minta maaf yah telat ngepost apps-nya, aku baru ada pulsa buat OL ^_^

     
  2. FreeAn

    2 Juli 2008 at 5:37 pm

    thanks to Fadhly Permata, atau saya kenal sbg cyberobo. haha
    applikasi yg sangat berguna bagi nusa dan bangsa😀

     
  3. AwaaY

    29 Juli 2008 at 11:15 am

    asak
    kok mirc robonya ga bisa buat join server yaa..?
    apa settingannya yg salah ??
    mohon penjelasannya

     
  4. hyuuk

    22 Agustus 2008 at 1:20 pm

    keren tu, mren mang ad mikir ky gni n g tau nya uda ada
    Q blm download n liat sih, tp klo mang uda jd exe, kasi script mentahnya aja, krn jng jng jng jng, hehehhe safty first, q tkt ada script lainnya
    klo bisa bagi2 script mentahnya y?
    ke mail q

     
  5. denimzine

    12 Oktober 2008 at 8:33 pm

    req mirc trivia robo update yang baru donk

     
  6. Fadhly Permata

    11 November 2008 at 2:00 pm

    Awaay mirc trivia robo bukan buat join server… aplikasi ini bisa jalan walau cuma offline bro… dan yang pasti tetap butuh aksi dari antum… heheh, ane sengaja gag bikin yang bener2 otomatis… kan kasian ama yang ngetik :-p

     
  7. Fadhly Permata

    11 November 2008 at 2:07 pm

    denimzine… sebenernya udah ada kok update yang baru… tapi belum sempat ane upload-nya… heheheh… maaf yah…😀
    thx 4 u interest

     
  8. ompong

    29 November 2008 at 3:42 pm

    Keur naon kang disukabumi, irah arek kacipanas deui,
    urang coly disipanas gue kangen sama lo, he…he…

     
  9. Fadhly Permata

    4 Desember 2008 at 9:53 am

    Biasalah, gua pengen semedi dulu di sini bro :-p, katanya elo mau kehumz gua?? kapan?? ugh,,, kangen gua euy pengen berendem lagi di aer panas😐

     
  10. ridwan_chu

    31 Januari 2009 at 6:12 am

    bang nie kt hrs bikin pertanyaan y?

     
  11. Nola Tukang Pangkas Rambut Kuda

    15 Mei 2009 at 2:44 pm

    hmmm…udah bukan hal biasa d telingaku sih. Soalnya aq juga berperan sbg AOP/SOP yang sangat “ganas” di berbagai channel. Ada yang pake script…Tendang! Pake lagi…Banned deh.
    bagus juga sih untuk pengetahuan orang awam.
    Tapi mas, yang aku herankan…kenapa aku bisa nge-ban orang tapi gak bisa make scriptnya. (tidak ingin menjadi org munafik)
    hehehehe…
    aku udah buat soal dan jawaban…terus langkah selanjutnya gimana?
    katanya pake remote on itu ya?
    pliz dijelaskan sejelas²nya dari awal
    ……..sukron……tq…….makasih……maturnuwun…….arigato gozaimasu…

     
  12. Nola Tukang Pangkas Rambut Kuda

    15 Mei 2009 at 2:48 pm

    kan kuingat² dirimu jika kau menjawabnya As Soon As Possible….
    kalau jawaban dari mas fadhly agak secret ya bolehlah dikirim saja lewat e-mail……
    kahlila_loph@yahoo.com

    sudah pasti nanti saya akan membacanya.
    maturnuwun sanget nggih…

    ^_^

     
  13. Fadhly Permata

    23 Mei 2009 at 1:27 pm

    Nola Tukang Pangkas Rambut Kuda:

    nama yang lucu🙂

    Saya agak kurang faham dengan pertanyaan nola, maksudnya menggunakan aplikasi saya atau menggunakan IRC-Script yang kamu punya sendiri?? gak ada pengaturan khusus kok untuk menggunakan IRC-Script. Yang penting file-file yang di include berada pada path yang sesuai maka semua akan berjalan dengan baik.

    Tapi software yang saya sediakan disini bukan untuk menjadi BOT-Game, melainkan sebagai bot untuk menjawab quiz dari bot game itu sendiri.

    Semoga membantu…

    Wassalam

     
  14. ncip

    30 Januari 2010 at 4:11 pm

    bos…cara ngirim jawaban nya gimana? udah saya klik answer kok tidak terkirim ya?
    untuk penginstalannya ditempatkan dimana? apa ditempatkan sama dengan mirc kita?
    tolong bimbingannya

     
  15. ncip

    30 Januari 2010 at 4:13 pm

    maksudnya udah saya klik send …
    sori salah
    hehehe

     
  16. Fadhly Permata

    30 Januari 2010 at 10:23 pm

    wah, karna berbagai hal kompatibilitas, untuk saat ini saya sudah tidak merekomendasikan Anda untuk menggunakan aplikasi ini. Alias sudah expired!!!

    Software ini hanya dapat bekerja pada versi mIRC 6 kebawah. Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar2nya ya..

    Untuk saat ini saya sudah mempersiapkan sebuah bot yang serupa, namun dalam bentuk mIRC script, sehingga Anda dapat menggunakannya langsung tanpa harus melakukan installasi.

    Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar2nya…

     
    • abg

      17 April 2011 at 9:11 am

      kapan bro launching nya ? ane tunggu dah🙂

       
  17. ajax

    28 Maret 2011 at 7:48 am

    masih bisa dipakai kok bos tinggal disempurnakan saja … karena terdeteksi script wkwkwkwk

     
  18. redevil

    20 April 2011 at 7:20 am

    boleh minta source codenya untuk dikembangkan lebih lanjut?

     
  19. tahu

    5 Mei 2011 at 8:19 am

    ane sudah menyempurnakan nya … (final touch)

     

Tinggalkan Balasan

 
